Sambut Ramadan, Nidji Luncurkan Vibrasi (Dua Arah)

Minggu, 14 April 2019 - 02:47 WIB
Sambut Ramadan, Nidji Luncurkan Vibrasi (Dua Arah)
Sambut Ramadan, Nidji Luncurkan Vibrasi (Dua Arah)
A A A
JAKARTA - Menyambut kembali hadirnya bulan suci Ramadan, grup band Nidji menelurkan single baru berjudul Vibrasi (Dua Arah). Dalam single Ramadan kali ini, vokalis baru Nidji, Ubay ingin memberikan dorongan semangat buat Nidji untuk terus berkarya.

Sebelumnya, Nidji bersama Ubay sukses meluncurkan single "Segitiga Cinta", dan kini mereka kembali hadir dengan single khusus untuk Ramadan. Ubay, yang menggantikan Giring Ganesha, mengungkapkan bahwa dirinya merasa terharu saat menyanyikan lagu religi tersebut.

"Beda banget nyanyiin lagu percintaan dengan lagu religi, karena kalau lagu cinta itu kan gimana hubungan kita dengan sesama manusia, tapi kalo lagu religi gimana hubungan kita dengan Tuhan, jadi saya sempat terharu saat take vocal lagu ini," jelas Ubay dalam keterangan resminya, Sabtu (13/4).

Alumnus Indonesian Idol ini pun menceritakan bahwa Vibrasi (Dua Arah) sangat berkaitan dengan kehidupannya beberapa waktu lalu, yang masih kurang bersyukur. "Dulu saya orang yang kurang bersyukur, terlalu fokus bekerja keras sampe ngerasa jauh dari Tuhan," tandas Ubay.

"Namun, akhirnya ada satu titik di mana saya coba ngejalanin hidup dengan lebih ikhlas, tetep berusaha, berdoa, dan setelah itu saya berserah diri kepada Tuhan. Enggak nyangka ternyata ketika saya lakuin itu semua, banyak banget rezeki yang Tuhan kasih ke saya," jelasnya.

Sementara itu, personel lain, yakni Ariel memiliki cerita yang berbeda. Sang pemetik gitar itu berkisah bahwa dirinya mendapat inspirasi menulis lagu religi tersebut setelah menghadapi situasi sulit. "Vibrasi (Dua Arah) ini hasil pengalaman spiritual saya menghadapi situasi sulit saat Nidji tiba-tiba harus vakum," kata dia.

"Dari situ saya berpikir ternyata situasi sulit itu hanya sementara, ilusi dari keadaan pikiran manusia yang belum bersinergi dengan Tuhan semesta alam. Kunci untuk secepatnya agar bisa keluar dari kesulitan itu ya ternyata dengan ikhlas, bersyukur, action, dan ditutup dengan berserah diri," sambungnya.

Meski berasal dari pengalaman pribadi, namun Ariel dan personel Nidji lainnya sempat menghadapi tantangan beragam saat melakukan proses penyelesaian lagu. Mulai dari mencoba merumuskan pengalaman pribadi agar mudah dicerna oleh pendengar hingga menyempurnakan aransemen dalam waktu yang singkat.

Proses pembuatan lagu ini sendiri hanya membutuhkan waktu sekitar dua hari dan selesai dalam empat hari. Sementara lirik lagu dikerjakan Ariel, kemudian dibantu sentuhan musik dari Rama, lalu dikembangkan kembali dan diaransemen dengan bantuan co-produser Nidji, Dimas Mufli Utomo.

Dengan dirilisnya Vibrasi (Dua Arah), Nidji berharap bisa menjadi pengingat yang ramah untuk selalu ikhlas dan berserah diri setelah berusaha melakukan yang terbaik. Dan lagu ini sudah bisa dinikmati di seluruh platform digital music pada 12 April 2019.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7579 seconds (0.1#10.140)